Kesederhanaan adalah Tema Natal FMIPA 2018

FMIPA UPR, 18/12/2018

Kesederhanaan itu awal kedamaian. Kegemerlapan adalah awal perseteruan. Jauh dari hiruk-pikuk gemerlap kemewahan, kesederhanaan mengawali kedamaian dengan keheningan, kesempatan nan luas untuk merenung, dan doa yang penuh kesadaran dan akal budi secara optimal. Keheningan untuk merenung itu sedemikian penting untuk memperluas kedamaian dan perdamaian. Seperti digagas Johan Galtung, perdamaian akan terwujud jika manusia memadukan hati dan pikirannya untuk berdialog dengan sesamanya. Namun, pemaduan hati dan pikiran, bahkan dialog itu, memerlukan keheningan.

FMIPA yang tergolong fakultas baru, angakatan pertamanya merayakan natal bersama keluarga besar Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya. Hikmat sungguh terasa ketika canda tawa hadir di atmosfer perayaan natal FMIPA yang pertama. Tidak hanya Mahasiswa Kristen Protestan yang hadir, mahasiswa dari agama Islam dan Khatolik pun turut hadir sebagai bentuk kebersamaan mereka. Inilah nilai penting yang ingin diajarkan oleh mahasiswa FMIPA, bahwa perbedaan itu indah dan merupakan berkat yang tiada tandingnya.

Akhir kata, kami sebagai staff/dosen FMIPA UPR mengapresiasi kegiatan mahasiswa. Meski dilakukan secara sederhana, tapi kesederhanaan adalah harta tak ternilai yang tak bisa dimiliki oleh orang lain yang tak mengerti arti kata rendah hati. Berikut terlampir foto Kegiatan mereka (Mahasiswa FMIPA UPR)